Latest News

PROFIL SEKOLAH

 SEJARAH SINGKAT SDN 3 SROBYONG     





   SDN 3 SROBYONG adalah Sekolah Dasar Rintisan Standar Nasional di Kec. Mlonggo Kab. Jepara Prov. Jawa Tengah, yang saat ini berada dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Muamaroh,SP.d.

Sekolah ini didirikan pada tahun 1912, pada masa penjajahan. Terletak di WILAYAH KABUPATEN JEPARA yang sebagian besar masyarakatnya bekerja di industri mebel . SDN 3 SROBYONG menapaki tahun demi tahun keberadaannya di Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo Kab.Jepara ini melahirkan generasi-generasi penerus. Lingkungan industri yang sangat padat sempat menjadi satu tantangan tersendiri bagi para pengajar di SDN 3 SROBYONG. Sekolah hanya menjadi tempat untuk mengajarkan baca tulis belaka agar anak-anak usia sekolah di lingkungan setempat tidak buta huruf.

Sesuai dengan perkembangan jaman, pergantian generasi Kepala Sekolah dan Guru-guru yang bertugas di SDN 3 SROBYONG ini, lambat laun pemahaman masyarakat setempat mengenai fungsi sekolah dasar turut berubah. Keterbukaan dan keikhlasan para orang tua untuk menitipkan putra/i mereka di sekolah ini tentu saja dengan harapan agar kelak mereka dapat menjadi putra/i harapan bangsa.

Diakui atau tidak, dari SDN 3 SROBYONG ini telah tumbuh dan berkembang orang-orang berprestasi dalam kehidupan mereka.

Kami, seluruh tim pengajar dan karyawan serta siswa & siswi,  SANGAT BANGGA menjadi bagian dari SDN 3 SROBYONG.